Minggu, 26 Juni 2011

Batam Kota Wisata Religi

Batam - Batam tak hanya memiliki pantai, laut dan pusat perbelanjaan dan makanan saja, tapi juga memiliki keberagaman etnis dan agama. Karena itu, banyak tempat ibadah di Batam, mulai dari masjid, gereja, vihara (kelenteng) hingga pura. Semuanya merefleksikan betapa penduduk Batam heterogen.
Maha Vihara Duta Maitreya di Seipanas, misalnya. Rumah ibadah penganut agama Budha ini, merupakan yang terbesar se-Asia Tenggara. Tak heran, setiap hari vihara tersebut selalu dikunjungi wisatawan asing, seperti turis asal Singapura dan Korea. Untuk memanjakan pengunjungnya dan sebagai aplikasi dari ajaran agama Budha, pengelola vihara selalu menyediakan puluhan menu vegetarian setiap harinya, sehingga sembari mengunjungi tempat tersebut, juga bisa menikmati lezatnya menu vegetarian.

Selain itu, di vihara ini, festival makanan vegetarian juga menjadi agenda tahunan. Di momen seperti ini, tak sedikit wisman datang berkunjung. Suasana Vihara ini terasa tentram dan terhindar dari hiruk pikuk keramaian, karena lokasi vihara tidak berada di jalan raya besar.

http://wisatadanbudaya.blogspot.com/2009/06/batam-kota-wisata-religi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar