Kamis, 30 Juni 2011

Hukum Waris Adat Tunggu Tubang

Susunan Masyarakat Semende
Semendo merupakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kabupatena Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan, yang terdiri dari dua perwakilan kecamatan dan satu kecamatan induk yang membawahi 32 desa. Perwakilankecamatan yang dimaksud adalah perwakilan Kecamatan Tanjung Raya dan Perwakilan Kecamatan Aremantai.

Pada tahun 2002 mengalami perubahan nama sebagai berikut : Semendo menjadi Semende Darat Laut, Aremantai menjadi Semende Darat Ulu dan Tanjung Raya menjadi Semende Darat Tengah. Wilayah Kecamatan Semende Darat Laut dibagi habis kedalam 10 desa, dengan Pulau Panggung sebagai Ibukota Kecamatan, berjarak sekitar 87 Kilometer dari Muara Enim, Ibukota Kabupaten Muara Enim. Wilayah Kecamatan Semende Darat Ulu dibagi habis kedalam 10 desa, dengan desa Aremantai sebagai Ibukota Kecamatan, berjarak sekitar 107 kilometer dari Muara Enim.

Kecamatan Semende Darat Tengah yang semula bernama Tanjung Raya berstatus Kecamatan Pembantu, ditingkatkan statusnya menjadi Kecamatan Simende Darat Tengah. Wilayah Kecamatan Semende Darat Tengah dibagi habis kedalam 9 desa, dengan Desa Tanjung Raya Semende Darat Tengah sebagai Ibukota Kecamatan, berjarak sekitar 97 kilometer dari Muara EnimNamun,sekarang desa telah bertambah 3 sehingga jumlahnya 12 desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar