Loading...

Sabtu, 16 Juli 2011

Islamic Center Bangkinang

Satu lagi daya darik kota Bangkinang, kota yang berjulukan “Kota Beriman” (bersih, indah dan nyaman) ini menawarkan salah satu sarana yang tak kalah hebatnya dengan ibu kota provinsi Riau, Pekanbaru. Jika Pekanbaru mengelu-elukan Masjid Agung Annur-nya yang megah, maka Bangkinang akan terkenal pula dengan ICB (Islamic Center Bangkinang), tentu saja tak kalah megahnya.

Islamic Center Bangkinang (ICB) berlokasi di jalan prof. M.Yamin SH, jalan ini merupakan jalan raya yang menghubungkan dua provinsi, yaitu provinsi Riau dan provinsi Sumatera Barat. Dengan bergoreskan seni arsitektur timur tengah dan memakan luas area sekitar 1,5 hektar, bangunan megah ini menghabiskan dana setidaknya 2 kali lipat APBD Kabupaten Kampar.

Sebuah maha karya yang menjadi icon/ikon kota Bangkinang ini, dibangun atas inisiatif Bupati terdahulu, H. Jefri Nur dan seluruh masyarakat Bangkinang tanpa terkecuali. Dengan menyulap tempat berkumpulnya para remaja kota Bangkinang, menjadi sebuah tempat ibadah yang sarat makna dan hikmah, tempat berkumpulnya para ulama.

Islamic Center Bangkinang (ICB) ini dibangun bukan saja untuk menjadi pusatnya agama Islam, namun juga sebagai taman kota. Jika Anda menyempatkan jalan-jalan di areal ICB, akan terlihat diasana kecerian masyarakat Bangkinang bersama keluarga, terutama di sore hari.

Insya Allah julukan “Serambi Mekkah-nya Riau” akan semakin kuat dengan adanya ICB ini di Bangkinang, Kabupaten kampar. Semoga niat luhur para pencetus ICB dibalas dengan ganjaran yang setimpal oleh Allah Ta'ala dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang Jihad fi Sabilillah, amin...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar